SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

Senin, 17 Januari 2011

Clamp meter

Clamp Meter
Sebuah meter listrik dengan penjepit AC terpisahkan saat ini dikenal sebagai meter klem, klem-on ammeter atau tong tester.



Untuk menggunakan meter klem, hanya satu konduktor biasanya melewati probe, jika lebih dari satu konduktor dilewatkan melalui maka pengukuran akan jumlah vektor dari arus yang mengalir dalam konduktor dan akan tergantung pada hubungan fase arus. Secara khusus jika klem ditutup sekitar kabel dua-konduktor membawa daya pada peralatan yang sama arus bawah satu konduktor dan sampai yang lain, dengan arus bersih sebesar nol. Clamp meter sering dijual dengan perangkat yang terpasang di antara stopkontak dan perangkat yang akan diuji. Perangkat dasarnya adalah sebuah kabel ekstensi singkat dengan dua konduktor yang terpisah, sehingga klem dapat ditempatkan di sekitar hanya satu konduktor.Pembacaan yang dihasilkan oleh konduktor yang membawa arus yang sangat rendah dapat ditingkatkan dengan menggulungnya konduktor sekitar beberapa kali penjepit; meter pembacaan dibagi dengan jumlah putaran adalah arus, dengan beberapa kehilangan akurasi karena efek induktif.
Clamp meter digunakan oleh listrik, kadang-kadang dengan penjepit dimasukkan kedalam multimeter tujuan umum.
Ini adalah sederhana untuk mengukur arus sangat tinggi (ratusan ampere) dengan trafo arus yang sesuai. Pengukuran akurat arus rendah (a milliamperes beberapa) dengan penjepit trafo arus lebih sulit.Meter penjepit Kurang-mahal menggunakan rangkaian penyearah yang benar-benar membaca berarti saat ini, tetapi dikalibrasi untuk menampilkan RMS sesuai saat ini ke diukur berarti, memberikan RMS benar membaca hanya jika saat ini adalah gelombang sinus. Untuk lain gelombang pembacaan akan salah, ketika meter ini sederhana digunakan dengan beban non-sinusoidal seperti ballast digunakan dengan lampu fluorescent atau lampu intensitas tinggi debit atau paling modern peralatan komputer dan elektronik, bacaan bisa sangat akurat. Meter yang menanggapi RMS yang sebenarnya dibandingkan dengan rata-rata saat ini digambarkan sebagai "RMS benar".
Khas genggam Hall unit efek dapat membaca arus serendah 200 mA, dan unit yang dapat membaca ke bawah untuk 1 mA yang tersedia.Uji Columbia ammeter tong, diproduksi oleh Weschler Instrumen, adalah contoh dari tipe baling-baling besi, digunakan untuk mengukur arus AC besar hingga 1000 ampere. Rahang Setrika dari meter langsung medan magnet yang mengelilingi konduktor ke baling-baling besi yang menempel pada jarum meter. Baling-baling bergerak besi secara proporsional dengan kekuatan medan magnet sehingga menghasilkan suatu indikasi meter proporsional dengan arus. Jenis ammeter dapat mengukur baik AC dan arus DC dan menyediakan pengukuran RMS benar saat ini gelombang AC non-sinusoidal atau terdistorsi. Gerakan meter dipertukarkan dapat diinstal dalam perakitan penjepit untuk memberikan berbagai nilai arus skala penuh hingga 1000 ampere. Baling-baling besi yang berada dalam silinder kecil yang dimasukkan ke dalam ruang di akhir berengsel dari penjepit-pada rahang. Beberapa ukuran rahang tersedia untuk klem sekitar konduktor besar dan bus bar hingga 41 / 2 inci (110 mm) lebar.

0 komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG KAMI